Raudhatul Athfal Trubus Iman Ajarkan Anak Sholat Sejak Dini

Trubus Iman, Jum’at 16 November 2018. Dari Abu Malik Al-Asy’ari , Rosululloh Sallallahu’alaihi wasallam bersabda ,”sholat adalah cahaya”(H.R.Muslim). “Sebaik-baik amal kalian adalah sholat”(H.R. Ahmad). Dan sholat juga merupakan salah satu dari rukun islam. Atas dasar inilah maka sholat duha merupakan bagian dari pembelajaran pembiasaan yang sangat penting diajarkan sejak dini di Raudhatul Athfal Trubus Iman.

Pembiasaan sholat dhuha ini diajarkan setiap hari setelah pembacaan ikrar Raudhatul Athfal  Trubus Iman. Anak -anak menjalankan sholat dhuha secara berjamaah  dipimpin oleh salah satu anak dibawah bimbingan ustadzah Raudhatul Athfal Trubus Iman.

Anak-anak diajarkan sholat dengan suara nyaring, sehingga kesalahan dapat segera dibenarkan. Bila ada gerakan sholat dan bacaannya yang salah, maka  ustadzah segera membetulkannya.

Adapun pedoman sholat yang digunakan adalah sifat sholat nabi Shollallohu ‘alaihi Wasallam karya Syaikh ‘Abdullah b. ‘Abdorrahman Al’Jibrin. Diharapkan sejak dini anak-anak terbiasa menjalankan sholat sesuai dengan tuntunan yang benar yang diajarkan Rosululloh Sallallohu’alaihi Wasallam.

Alhamdulillah, anak-anak dengan senang hati sudah mulai dapat menjalankan sholat dhuha dengan gerakan yang baik, dan  bacaan yang benar. Semoga Raudhatul Athfal Trubus Iman dapat melahirkan generasi yang terbaik, cerdas dan selalu menjaga sholatnya dimanapun berada. aamiin.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top