Ajarkan Kebenaran Al-Qur’an Sejak Dini Mulai Dengan Memperbanyak Hafalan

RA Trubus Iman. 02/05/207. Pelaksanaan ujian tahfidz al-Qur’an di Raudhatu Al-Athfal (RA) Trubus Iman, Jone, Tanah Grogot yang dimulai pada tanggal 25 april selesai pada tanggal 2 mei 2017.

Bertempat di playground syariah Trubus Iman, semoa proses ujian tampak begitu khidmat dan tenang. Masing-masing anak diuji oleh guru tahfidz didampingi masing-masing orangtuanya. Hingga akhir ujian tercatat 31 siswa yang terdiri 16 siswa putra dan 15 siswi putri telah berhasil diuji. Bahkan dua diantaranya telah menyelesaikan hafalan surat al-Insyiqaq (84) dengan baik, yaitu ananda Ahmad Fatih dan Raden Gede.

 

Ujian ini dimaksudkan untuk menumbuhkan dan meningkatkan kecintaan anak terhadap al-Quran sejak dini. Kemudian dari cinta inilah akan timbul keinginan untuk mempelajari isi dan kandungan nilai-nilai kehidupan yang telah ditetapkan Sang Maha Pencipta. Mampu memahami makna dan artinya, serta selalu menjadi pedoman dalam menjalani segala aktifitas kehidupan di dunia. Semoga mereka kelak menjadi generasi qur’ani yang soleh individual dan sosial. Amin ya Robb.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top