Trubus Iman, 14 Juli 2017. Kabar gembira datang dari salah satu alumni perdana Pondok Pesantren Trubus Iman. Salah seorang diantaranya diterima menjadi mahasiswa pada Universitas Darussalam Gontor Indonesia. Sebuah Universitas berkelas Internasional yang menggunakan bahasa Arab dan Inggris dalam proses belajar mengajarnya.

Putri dari salah satu tokoh Desa Padang Pengrapat, yang biasa dipanggil dengan Pak Prasojo, tslah berhasil mengikuti tes masuk Fakultas Kesehatan, Program Studi Farmasi di UNIDA Gontor. Dua tahapan ujian; lisan dan tulisan mampu diselesaikan Syahidahalla dengan baik. Bahkan setelah dinyatakan diterima di kampus ini, mahasiswi yang baru ini langsung mendapatkan tempat dan asrama dan langsung mengikuti kegiatan kampus.

Berita tersebut menambah keyakinan keluarga besar Trubus Iman semakin optimis. Bahwa apa yang telah diajarkan selama rintisan pesantren dalam 6 tahun ini bernilai positif. Bahkan salah seorang santriwati MTs yang melanjutkan studinya di MAN IC Kab Paser mendapatkan prestasi yang baik, meskipun baru mengenyam pendidikan singkat selama 3 tahun saja di Trubus Iman.

Pendiri sekaligus wakif Trubus Iman selalu percaya diri, bahwa konsep pendidikan “pralon” di Trubus Iman, yang dimulai dari Raudhatu Al-Athfal hingga Madrasah Aliyah adalah sebuah sistem pendidikan yang berkelanjutan dalam satu paket yang baik. Bahkan sistem ini akan terus dibangun hingga pada tingkatan perguruan tinggi pada tahun depan insyaAllah.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top