Alumni Trubus Iman Raih Full Beasiswa ke Universitas Al-Azhar Mesir

Trubus Iman, 14/12/2019. Keluarga besar Pondok Pesantren Trubus Iman kembali bersyukur. Salah satu alumninya mampu raih beasiswa penuh untuk belajar ke negeri Mesir, tepatnya di Universitas Al-Azhar.

Angkatan kedua yang lahir dari Pesantren Trubus Iman bernama Husni Mubarok. Kegigihannya dalam belajar semasa di pondok menghantarkannya menjadi seorang “hafidz” yang menjadi kebanggaan dan harapan bagi seluruh orang tua dimana pun berada.

Setelah menamatkan studinya di pesantren, alumni kedua Trubus Iman ini bahkan pernah mendapatkan beasiswa studi ke Sudan. Namun sayang, karena kesalahan administrasi dan keterlambatan pengurusan akhirnya kesempatan beasiswa ke Sudan tak dapat diraihnya.

Meakipun demikian, berkat dukungan orang tuanya yang terus memberikan semangat dan kebebasan dalam menentukan studi lanjut, Mubarok memilih untuk mengikuti tes beasiswa ke Mesir. Melalui proses yang panjang dan peserta yang mencapai lebih dari 6000 peserta dari seluruh Indonesia, Mubarok mendapatkan kesempatan tersebut. Bahkan menjadi satu-satunya putra Kalimantan yang mampu mendapatkan beasiswa Mesir tersebut.

InsyaAllah, pada tanggal 16 Desember 2019 ini akan berangkat beserta 30 peserta lainnya melalui bandara Soekarno Hatta, Jakarta. Selamat jalan dan selamat berjuang anak kami Husni Mubarok. Bukan hanya kedua orang tuamu, kami pun bangga atas usaha dan kerja kerasmu dalam mewujudkan mimpi dan citamu. Semoga Allah selalu melindungimu. Amin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *