ANAK-ANAK RA TRUBUS IMAN BERKARYA DAN BERKREASI DENGAN TELOR BEBEK

Trubus iman, senin, 19 Agustus 2019. Tema pembelajaran bulan Agustus ini adalah Binatang ciptaan Allah. Anak -anak dikenalkan tentang macam-macam binatang qurban, binatang peliharaan dan cara perkembangbiakan binatang.

Pada pengenalan binatang peliharaan adalah lebih dikhususkan pada bebek alabio yang merupakan binatang ternak khas Kalimantan. Salah satu kegiatan yang sangat menarik adalah anak-anak diajarkan berkreasi melukis bebas menggunakan spidol di telor bebek oleh ustadzah Risma. Anak anak ada yang menggambar bunga, robot, rumah, dll. Anak anak sangat serius, senang menuangkan kreatifitasnya.

Selain melukis di cangkang telor bebek, anak-anak dikenalkan pula bagaimana caranya membuat telor asin oleh ustadzah Juni dan ustdzah Aina. Dengan penambahan garam  dengan ukuran tertentu, kemudian direndam selama sepekan. Dengan sangat antusias anak-anak memperhatikannya.

Diharapkan dengan kegiatan ini, anak anak semakin banyak mengenal ciptaan Allah dan kebesaran Allah, menumbuhkan imajinasi dan kreatifitas anak serta motorik kasar dan motorik halusnya berkembang dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *