DETEKSI TUMBUH KEMBANG (DDTK) ANAK USIA DINI RAUDHATUL ATHFAL TRUBUS IMAN

Trubus Iman, Kamis 29 September 2018. Telah diadakan pemeriksaan Deteksi Tumbuh Kembang anak Raudhatul Athfal Trubus Iman oleh pihak Puskesmas Pembantu (PUSBAN) Senaken Tanah Grogot oleh Ibu Bidan Tika Anggraini dan Bidan Nur Ainah.

Pelaksanaan deteksi ini dilakukan secara berkala yaitu setiap 6 bulan sekali. Deteksi tumbuh kembang ini meliputi pengukuran berat badan, tinggi badan, lingkar kepala, kecerdasan motorik kasar dan halus dan  ketajaman mata untuk membaca tulisan.

Adapaun maksud dari pemeriksaan DDTK ini adalah untuk mengetahui tingkat pertumbuhan dan perkembangan anak sejak usia dini. Apabila terdapat pemeriksaan yang tidak sesuai dengan batas minimal standar kesehatan anak, maka dapat segera dilakukan tindak lanjut  perbaikan. Sehingga anak-anak dapat tumbuh dan berkembang sesuai dengan tingkat pertumbuhan dan perkembangan yang diharapkan.

Alhamdulillah,  hasil  pemeriksaan DDTK anak-anak Raudhatul Athfal Trubus Iman sesuai dengan yang diharapakan. Semoga kelak.menjadi anak-anak yang sehat, pintar,  cerdas, kuat dan berkepribadian yang sholeh-sholehah. Aamiin.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top