Trubus Iman, 04/02/2019. Lembaga Amil Zakat, Infaq, Sedekah dan Wakaf Trubus yang tergabung dalam organisasi Trubus Charity adakan kuliah umum. Pelaksanaan studium general ini terlaksana berkat kerjasama Yayasan Sosial dan Pendidikan Islam Trubus Iman dengan Badan Wakaf Indonesia (BWI).

Dr. H. Fahruroji, Lc., MA dan Drs. H. Zakaria Anshar hadir mewakili BWI untuk menyampaikan dan mensosialisasikan wakaf yang menjadi instrumen kebangkitan umat pada zaman keemasan Islam. Maka perlu menyadarkan masyarakat, khususnya generasi milenial akan pentingnya wakaf yang menjadi bagian dari kunci untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat, ujar lulusan S3 Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta ini.

Selain wakaf, Drs. H. Zakaria Anshar, Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh di Tanzania, Afrika, juga memberikan motivasi kepada seluruh santri dan santriwati dengan menceritakan bagaimana seorang santri memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi diplomat seperti dirinya. Seperti halnya Dr. AM Fachir teman sejawatnya yang dulu menjadi Duta Besar di berbagai negara Timur Tengah hingga saat ini menduduki Wakil Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, ujarnya.

Pelaksanaan kuliah umum berakhir pada jam 10.30 malam. Dilanjutkan dengan diskusi singkat dengan pengurus Yayasan Trubus Iman hingga menjelang pukul 12 malam. Pembicaraan terfokus pada pola pengembangan wakaf institusi pendidikan dengan berbagai aspeknya. Sebelum meninggalkan Trubus Iman, Dr. Fahruroji menyempatkan diri untuk menyampaikan pentingnya gerakan wakaf bagi masyarakat Kab. Paser di Masjid Syuhada. Kemudian juga ikut meninjau tempat yang akan didirikan Institut Trubus Iman di Jone dan kemudian kembali ke Ibu Kota, Jakarta.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top