Gugus Tugas Covid-19 Paser Tinjau Persiapan Tahun Ajaran Baru di Trubus Iman

Trubus Iman, 08/07/2020. Memasuki pekan tahun ajaran baru 2020/2021 di Pondok Pesantren Trubus Iman, Gabungan Tim Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Pemerintah Kabupaten Paser dan Dinas Kementerian Agama tinjau persiapan lapangan di lingkungan pesantren.

Turut hadir dalam kegiatan peninjauan pimpinan-pimpinan pondok pesantren di Kabupaten Paser, Kepala Desa Padang Pengrapat, Dokter Puskesmas, perwakilan Kapolsek Tanah Grogot dan beberapa tamu undangan lainnya.

Kunjungan ini merupakan tindakan nyata pemerintah Paser dalam dunia pendidikan pesantren. Khususnya tentang penguatan standar protokol kesehatan masa pandemi saat ini.

Beberapa rekomendasi dan masukan terkait persiapan kedatangan santri dan santriwati pada tanggal 12 Juli 2020 yang akan datang semakin mempermudah dan mematangkan pekerjaan panitia dalam waktu penyambutan.

Pokok bahasan pada saat kunjungan terfokus pada sarpras cuci tangan, konsep social distancing dalam semua kegiatan, dan penggunaan masker bagi seluruh keluarga besar pesantren tanpa terkecuali.

Upaya-upaya yang dilakukan pesantren untuk memulai sistem pembelajaran tatap muka ini direspon sangat baik dengan harus tetap menjaga standar protokol COVID-19, terutama pada saat masa karantina pasca kedatangan seluruh santri dan santriwati. Semua berharap dan mendoakan semoga seluruh proses kedatangan dan proses pendidikan dan pengajaran dapat berjalan normal kembali. Back to normal. Semoga. Mohon doa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *