Trubus Iman, Sabtu 16 Maret 2019. Pelatihan Sertifikasi Guru Al-Qur’an Metode Ummi Kecamatan Tanah Grogot, dilaksanakan pada tanggal 16-17 Maret di Griya Qur’an Hafara, Jl. Noto Soenardi Gg. Akasia no 16A. Pelatihan sertifikasi ini dimaksudkan untuk mencetak guru profesional dalam mendidik anak -anak melahirkan generasi qur’ani melalui metode ummi, berbasis mutu dan menjadikan lembaga yang profesional dalam pengajaran qur’an yang berbasis sosial dan dakwah.

Nara sumber pada pelatihan metode ini adalah ustadz Afif Zakaria, S.Pdi, M.Pdi. dan Ustadz M. Subhan H. dari ummi Balikpapan dengan jumlah peserta sebanyak 23 peserta. Materi yang disampaikan tentang bagaimana metode mengajar ummi, 10 pilar sukses, model pembelajaran, 7 tahapan pembelajaran dan management pembelajaran dan pengelolaan ummi. Diakhiri dengan kegiatan micro teaching dan evaluasi bagi setiapa peserta.

Alhamduliah kegiatan ini sangat bermanfaat dan telah memberikan motivasi yang sangat luar biasa untuk lebih baik dan profesional dalam pembelajaran ummi untuk melahirkan generasi qur’ani. Semoga Raudhatul Athfal Trubus Iman terus semangat dalam berbenah menuju yang lebih baik dalam meraih surgaNya Allah subhanahu wata’ala. Aamiin. ALLAHU AKBAR!!!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top