Irjen Kementerian Agama Republik Indonesia Kunjungi Pondok Pesantren Trubus Iman

Trubus Iman (14/03/20). Menjelang akhir pendaftaran calon santri dan santriwati di Pondok Pesantren Trubus Iman yang akan ditutup pada hari ini, Sabtu, 14/03/20, keluarga besar pesantren mendapatkan kunjungan tamu istimewa dari Kementerian Agama Republik Indonesia, Jakarta.

Bapak Ahmad Tobib sebagai Ketua Tim beserta anggotanya Bapak Khairul Anwar dan Bapak Hifzi Hakim disambut oleh pendiri dan pewakif pesantren, Ayahanda H. Tony Budi Hartono, Pimpinan Yayasan Al-Ustadz Reza Jehan Lesmana dan salah satu pimpinan pesantren Al-Ustadz Daniar, serta kepala sekolah dan guru-guru pesantren lainnya.

Bagi Trubus Iman tentu kunjungan ini bukan hanya sebagai sarana silaturahim, tapi lebih daripada itu. Melihat Trubus Iman dalam usianya yang mencapai 8 tahun dalam menjalankan proses pendidikan dan pengajaran juga menggunakan payung Kementerian Agama. Maka kunjungan kali ini lebih seperti kunjungan seorang Bapak kepada anaknya. Sebuah momentum kerinduan yang memang sangat dinanti untuk menguatkan sikap, mental dan sekaligus keturunan yang terbangun dalam sistem struktur yang sama.

Banyak bimbingan dan ilmu yang disampaikan serta nasehat layaknya seorang bapak kepada anaknya. Rumusan-rumusan tersebut tentu menjadi penyegar dan penyemangat keluarga Pesantren Trubus Iman untuk terus berupaya dan berjuang dalam mengembangkan pola pendidikan dan pengajaran yang telah dijalankan. Sesuai dengan filosofi “trubus” yang harus selalu berubah menjadi lebih baik. Setiap waktu, setiap saat dan terus-menerus.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *