Kader Daerah itu Mencari Ilmu Sampai ke Yaman

Trubus Iman, 28/12/2019. Akhir tahun 2019 ini, Pondok Pesantren Trubus Iman kembali mendapatkan pesan singkat dari salah satu alumninya di Universitas Al-Qur’an Al-Kariim, Yaman. M. Ridho, adalah alumni angkatan ke 3 pesantren yang saat ini melanjutkan studi S1 nya di bidang Tafsir Al-Qur’an di Fakultas Al-Qur’an Al-Karim, pada universitas yang terletak di Mukalla, Hadramaut tersebut.

Melalui pesan singkatnya, salah satu kader muda umat Islam yang berasal dari Desa Padang Pengrapat, Kec. Tanah Grogot, Kab. Paser ini mengabarkan, bahwa saat ini sudah aktif kuliah pada semester 1 di perguruan tinggi tersebut. Cita-citanya untuk selalu dekat dengan Al-Qur’an dan terus memperdalamnya mengantarkannya sampai ke negeri Yaman.

Sebelum berangkat ke Yaman, alumni Pesantren Trubus Iman ini juga sudah menjadi seorang Hafidz Al-Qur’an semasa belajar di pesantren. Modal tersebut memberikan kemudahan bagi Ridho untuk bisa menghafal secara mutqin sebagaimana persyaratan dari Universitas yang mewajibkan setiap mahasiswanya wajib menghafal 7 juz mutqin setiap tahunnya. Semoga adik-adik kelasnya dapat mencontoh semangat perjuangan dan mampu menjadi motivasi generasi selanjutnya dalam menuntut ilmu hingga sampai ke Yaman. Amin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *