Kanwil Kemenag Kaltim Kunjungi Trubus Iman

Trubus Iman, 19/08/2020. Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Timur adakan kunjungan kerja ke Pondok Pesantren Trubus Iman. Tim rombongan di pimpin oleh Drs. H. Abd. Hamid., M.Pd, Kabid Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam, Dr. H. Baiquni, M.Pd., Kepala Seksi Pondok Pesantren dan Ma’had Aly, serta beberapa anggota lainnya. Turut serta mendampingi Pak Rusmadi dari Kemenag Kab. Paser.

Rombongan disambut oleh salah satu Pimpinan Pesantren Al-Ustadz Dr. Daniar, MA., juga kepala madrasah Al-Ustadz Deny Yusri, S.Pd. dan Al-Ustadz Suyadi, S.Pd. di kantor Al-Fatihah.

Kunjungan kerja kali ini selain menyambung silaturahim juga pengawasan dan bimbingan terkait dengan sistem pendataan EMIS Pesantren. Selain itu, rombongan juga menyempatkan diri melihat proses pembelajaran di kelas dan keliling pesantren.

Pimpinan juga mengenalkan beberapa syatem kemandirian pesantren yang dikembangkan disekitar kampus. Seperti burung walet, agrowisata dan perkebunan. Salah satunya perkebunan kurma tropis Jabal Rahmah yang terletak 500 meter dari asrama putri. Juga lainnya Pabrik Air Minum Dalam Kemasan. Meskipun hanya dijelaskan dari jauh karena keterbatasan waktu kunjungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *