Laporan Pertanggungjawaban Bagian Dari Pola Pendidikan Kepemimpinan

Trubus Iman, 31/01/2019. Satu tahun Pengurus Organisasi Pelajar Trubus Iman (OPTI) telah mengemban amanah dan menjalankan tugas Pimpinan Pondok sebagai pengurus harian kegiatan dan aktifitas santri. Saatnya untuk melaporkan seluruh hasil usaha dan program-program yang telah dilaksanakan selama mengemban amanah dalam organisasi, dan menyerahkan tampuk kepemimpinan kepada generasi berikutnya. Ibarat pepatah mengatakan, “Patah tumbuh hilang berganti. Sebelum patah sudah tumbuh, sebelum hilang sudah berganti, patah satu tumbuh seribu”.

Bertempat di Aula Agrowisata Trubus Sari, Pondok Pesantren Trubus Iman. Dihadapan seluruh keluarga besar Trubus Iman, acara dimulai dengan lantunan kalam Ilahi diikuti Lagu Indonesia Raya serta Hymne Oh Pondokku yang dinyanyikan oleh seluruh hadirin dengan penuh hikmad dan semangat tinggi. Pelaksanaan laporan pertanggungjawaban ini adalah bagian dari pola pendidikan di Trubus Iman. Dari santri, oleh santri, dan untuk santri. Setiap masing-masing santri dituntut untuk mampu hidup secara mandiri. Mengatur dan melaksanakan seluruh kegiatan dengan kesadaran sendiri, tentunya tidak lepas dari pengawasan Pengasuhan Santri yang membantu Pimpinan Pondok dalam menjalankan dan menegakkan disiplin harian.

Pimpinan Pondok, Al-Ustadz Reza Jehan Lesmana menyampaikan beberapa evaluasi dan poin-poin penting untuk seluruh santri secara umum dan khususnya untuk para pengurus baru yang akan menjalankan dan meneruskan roda organisasi selanjutnya. Di pundak kalian terletak amanah. Maka jagalah amanah tersebut dengan sebaik-baiknya, ujar beliau.

Semoga pengurus selanjutnya dapat menjalankan organisasi dengan tetap menjaga 3K, Komunikasi, Koordinasi dan Kolaborasi. Sehingga tercipta dinamisme dalam berorganisasi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top