Lulusan MI Trubus Iman Hafalkan 10 Juz Al-Qur’an di Tahun Pertama Masuk Pesantren

Trubus Iman, 27 April 2019. Keluarga besar Madrasah Ibtidaiyyah (MI) Trubus Iman adakan acara Wiusda Tahfidz Santri dan Santriwati Angkatan IV di Pondok Pesantren Trubus Iman, tepatnya di aula pemancingan Agrowisata Trubus sari. Acara yang dimulai pada pukul 08.30 WITA ini dihadiri oleh para wali murid dan tamu undangan. Turut hadir Ayahanda pewakif dan pendiri Yayasan Sosial dan Pendidikan Trubus Iman, H. Tony Budi Hartono. Juga hadir Pimpinan Pesantren, Al-Ustadz Reza Jehan Lesmana dan Al-Ustadz Daniar.

Acara yang berlangsung sangat meriah, dengan berbagai penampilan dan pertunjukan siswa dan siswi, mulai dari grup rebana, nasyid, paduan suara, tari dan pertunjukan lainnya. Tidak lupa Pimpinan dan Pewakif memberikan nasehat dan pesan-pesan kepada seluruh hadirin yang datang dan hadir dalam kesempatan ini.

Acara ini merupakan rangkaian akhir kegiatan pelepasan dan serah terima dari pengelola sekolah kepada wali muridnya kembali. Setahun yang lalu, acara yang sama juga dilaksanakan untuk prosesi yang sama. Bahkan lulusan tahun yang lalu, yang melanjutkan pendidikannya ke Pondok Pesantren Trubus Iman telah menyelesaikan 10 Juz hafalannya. Meskipun baru tahun pertama mengikuti program pendidikan di Pesantren. Hal tersebut merupakan program unggulan Yayasan, yang memiliki program pendidikan satu pipa hingga pada jenjang perguruan tinggi. Harapannya, apa yang sudah diterima oleh anak-anak lulusan MI dapat dikembangkan kembali pada jenjang pendidikan selanjutnya, dengan melanjutkan kurikulum yang lebih tinggi dan lebih baik tentunya.

Melihat lulusan yang telah lalu, siswa dan siswi yang melanjutkan studinya di luar Yayasan menjadi kekhawatiran bagi pengelola. Sebab tidak ada jaminan sekolahan yang dipilih memiliki kurikulum yang sama atau bahkan bisa jadi sangat berbeda dan tidak memiliki tingkatan lanjutan sesuau dasar yang sudah dikembangkan. Akibatnya wawasan dasar keagamaannya lemah dan hafalannya bahkan berkurang, naudzubillah.

Selamat berjuang anak-anak lulusan MI Trubus Iman. Masa depanmu masih terlalu panjang. Maka jangan habiskan usia dan waktumu untuk hal-hal yang tidak bisa kamu pastikan. Hidup di akhir zaman, tentuny sudah banyak pilihan yang jelas dan nyata. Apalagi dalam dunia pendidikan. Kami doakan kesuksesanmu dunia dan akhirat. Amin

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top