Kamis, 22 November 2018. Madrasah Aliyah Trubus Iman kembali berpartisipasi dalam kompetisi Sains Madrasah (KSM) di MTs N Tanah Grogot yang diselenggarakan oleh Kemenag RI Kab. Paser dalam kegiatan Hari Amal Bakti (HAB), yang diikuti dari beberapa Madrasah se Kab. Paser. Kompetisi Sains Madrasah ini diikuti dari Tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA) di dalamnya meliputi beberapa lomba seperti; Matematika, Geografi, Kimia, Fisika, Biologi, Ekonomi.

MA Trubus Iman meraih peringkat ke-3 dalam kompetisi matematika oleh santriwati “Fathiya Salsabila”, peringkat ke-2 dalam kompetisi kimia oleh santriwati “Sofia”, peringkat ke-3 dalam kompetisi fisika oleh santriwati “Khusnul Khotimah”, hasil perjuangan para santriwati tersebut tidak luput dari doa orang tua dan para guru-guru yang selalu membimbing dengan sepenuh hati. Walaupun mendapat kesempatan Juara pada Kompetisi Sains Madrasah dihimbau para santriwan/wati selalu terus berupaya untuk menuntut ilmu serta berdoa dan tidak mudah puas dalam suatu keberhasilan.

Kegiatan KSM seperti ini memberikan dampak positif bagi Madrasah di Kabupaten Paser, KalTim yang sesuai dengan tujuannya untuk meningkatkan mutu pendidikan sains di Madrasah secara komprehensif, menumbuhkembangkan budaya belajar, kreativitas, dan motivasi meraih prestasi terbaik.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top