Majelis Pendidikan Tinggi Trubus Iman Jalin Kerjasama Dengan Lembaga Keuangan Syariah

TRUBUS IMAN, 23 Oktober 2018. Majelis Pendidika Tinggi, Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Islam, Yayasan Sosial dan Pendidikan Islam Trubus Iman mulai jalin kerjasama dengan berbagai lembaga keuangan syariah dalam bidang pendidikan, pengabdian masyarakat dan penelitian. Kerjasama dalam bentuk Memorendum of Understanding (MoU) antara lembaga ini merupakan salah satu langkah percepatan antara lembaga pendidikan dan lembaga keuangan untuk membumikan ekonomi ummat berdasarkan prinsip dan tuntunan Islam.

Kurangnya pengetahuan dan kesadaran masyarakat dalam bermuamalah secara Islami sesuai ajaran agama menjadi permasalahan serius yang menjadi tanggungjawab bersama. Ini merupakan bagian dari jihad ekonomi ujar Ketua Majelis Pendidikan Tinggi Trubus Iman, Daniar, MA.

Pembina Yayasan, H. Tony Budi Hartono juga menyayangkan kondisi lulusan perguruan tinggi saat ini yang tidak menguasai berbagai dasar-dasar keilmuan dan skill di bidangnya. Sehingga melahirkan lulusan yang tidak memiliki kecakapan dan kemampuan di bidangnya.

Kerjasama antara Majelis Pendidikan Tinggi Trubus Iman dengan Bank Kaltim Tara Syariah menjadi pembuka kerjasama, dan akan diikuti oleh lembaga-lembaga keuangan syariah lainnya. Setelah pelaksanaan MoU, kedua lembaga bisa melanjutkan Memorendum of Action (MoA) dalam bidang-bidang yang telah disepakati bersama.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top