MC Istana Presiden Latih Public Speaking Santri dan Guru Trubus Iman

Trubus Iman, 11 Juli 2017. Satu hari setelah kedatangan seluruh santri dan santriwati Trubus Iman dari libur panjangnya di bulan Ramadhan dan Idul Fitri, berbagai kegiatan pendidikan telah dimulai. Meskipun baru menghirup udara kampung damai Trubus Iman dalam sehari.

Tidak tanggung-tanggung, Trubus Iman langsung mendatangkan Master of Ceremony (MC) Istana Kepresidenan Republik Indonesia, seorang public speaker sekaligus voice over di berbagai media telivis nasional; Trans TV, TV One, ANTV dan lainnya. Suaranya tidak asing dalam berbagai iklan, serial drama kolosal Mahabarata, Joda Akbar, Shehrajat dan banyak lagi. Beliau adalah Mr. Heppy Chandrayana.

Tema “How to Be a Good Master of Ceremonies” kali ini diikuti oleh seluruh santri dan santriwati. Acara yang dimulai sejak pukul 07.30 pagi dan berakhir hingga pukul 12.00 ini tampak begitu singkat sekali. Seluruh santri terpukau dan terhipnotis dengan penampilan sang Orator yang begitu apik dan menarik untuk siapa saja yang mendengarkan.

Kesempatan emas juga didapatkan seluruh Ustadz dan Ustadzah Trubus Iman. Berbagai retorika sang guru dalam mengajar membawa suasana siang hari di pesantren tampak begitu cepat berlalu. Hingga tanpa disadari, acara pun baru berakhir pada pukul 16.30 sore hari.

Menjadi pintar dan benar adalah baik, namun menyampaikan ilmu dan kebenaran adalah suatu kewajiban. Maka setiap orang yang pintar dan benar harus bisa menyampaikan kebenarannya dengan cara yang terbaik. Sehingga memiliki skill yang mampu mengajak dengan tanpa mengejek, bisa mendekati bukan menyakiti, dan hadir membela tanpa harus mencela. Sebagaimana sunnah Rasulullah SAW dalam setiap dakwahnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top