Trubus Iman, 19 April 2019. Menghadapi persiapan ujian akhir semester dan ujian nasional untuk siswa kelas 3, Pondok Pesantren Trubus Iman tingkatkan motivasi belajar para santri dan santriwati. Hadir dalam acara ini motivator nasional Al-Ustadz Eka Sukandar asal Ibu Kota.

Acara dimulai setelah makan siang di Masjid Khadijah. Seluruh santriwati mengikuti acara dengan khidmat dan penuh semangat. Turut hadir seluruh santriwati dan ustadzah beserta pimpinan dan pendiri pesantren, Bapak H. Tony Budi Hartono. Dalam masa dua jam sang motivator memaparkan dan membangkitkan semangat para santriwati.

Berbagai nasehat dan petuah disampaikan dengan penuh canda, tawa namun tetap fokus dengan isi dan kontennya. Maka waktu dua jam pun berlalu tanpa terasa. Diajari cara bermimpi yang besar dan cara meraihnya, merencanakan pembelajaran dan berbagai tahapannya, berpikir optimis dan merubah pandangan hidup, serta berbagai kegiatan lainnya.

Pada akhir acara, tidak lupa Ust Eka Sukandar mengingatkan untuk terus berdoa sepanjang waktu dan jangan putus untuk berbakti kepada kedua orangtua. Ditutup dengan evaluasi kehidupan masa lalu dan optimis menyongsong masa depan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top