Panggung Gembira Santriwati Usung Tema 7 Negara

Trubus Iman, 31/08/2019. Perhelatan Seni Akbar Panggung Gembira oleh santriwati akhir Pondok Pesantren Trubus Iman dilaksanakan pagi ini bertempat di lapangan utama Kampus. Acara yang dimulai pada pukul 08.30 pagi ini berakhir menjelang siang hari, 11.30 waktu setempat.

Keluarga besar Trubus Iman, dari pewakif dan pendiri pesantren H. Tony Budi Hartono dan Hj. Nurjenah, Pimpinan pesantren Al-Ustadz Daniar dan Al-Ustadzah Anisa Indah Lestari, Dewan Guru dan seluruh walisantri tampak memadati ruang tamu yang telah disediakan. Meskipun cuaca dan udara panas, sesekali cahaya matahari meredup tertutup awan menambah semarak dan suasana selama pertunjukan berlangsung.

Dalam sambutan Pimpinan kembali menegaskan, bahwa pertunjukan Panggung Gembira bukan hanya sebuah perhelatan seni dan musik saja, tetapi syara pendidikan dan pengajaran. Sebuah karya dan pertunjukkan yang memberikan proses pendidikan panjang bagi seluruh santriwati yang terlibat aktif dalam kegiatan ini.

Tidak hanya sekedar persiapan dan pendidikan mental, didalamnya diajarkan sekaligus dipraktikkan seluruh teori kepemimpinan, kokunikasi, koordinasi, kebersamaan, dan arti sebuah perjuangan. Dibalut dengan seni yang syarat dan penuh kreatifitas dan inovasi ala santriwati, dengan menjaga pakem muslimah yang taat dan kuat menjadi landasan seluruh kegiatan ini.

Mengusung tema 7 negara yang dijelaskan melalu drama yang apik dan menarik, diselingi dengan musik, puisi dan kreatifitas gerak dan langkah seni budaya melahirkan pertunjukkan yang sangat dinikmati seluruh yang hadir. Mustahil rasanya dilakukan oleh anak-anak seusia mereka bila tidak memiliki semangat dan disiplin tinggi. Selamat dan sukses atas maha karya akbar seni dan musik yang telah dipertunjukkan. Semoga cita-cita anak-anakku semua untuk melanjutkan pendidikan diberbagai negara yang menjadi pilihan dalam tema PG ini dapat tercapai. Hanya tinggal semangat dan perjuangan yang akan menghantarkan anak-anakku ke negeri impianmu. Semoga Allah merestui. Amin

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top