Trubus Iman, Senin 01 April 2019. Raudhatul Athfal Trubus Iman mengadakan agenda rutin tahunan yaitu ujian tahfidz bagi anak didik Raudhatul Athfal Trubus Iman yang akan lulus. Pekan tahfidz ini dibuka langsung oleh Ustadzah Juni S.Pd. selaku Kepala Raudhatul Athfal Trubus Iman di halaman sekolah Raudhatul Athfal Trubus Iman. Sebagai team penguji adalah Ustadz Fujiannor Rahman al-Hafidz dan Ustdzah Khairun Nisa al-Hafidz. Ujian ini berlangsung dari tanggal 02 -12 April 2019.

Pekan Tahfidz al-Qur’an Raudhatul Athfal Trubus Iman dilaksanakan di area Playground Syariah Trubus Iman. Mekanisme evaluasi tahfidz al-Qur’an adalah setiap anak diwajibkan membacakan juz 30 dengan baik dihadapan penguji. Sebagai penghormatan kepada wali murid, maka orang tua wali dipersilahkan untuk mendengarkan bacaan anak-anak. Tidak ada rasa grogi bagi anak-anak. Dengan tanpa beban dan penuh semangat, anak-anak dapat menyelesaikan hafalannya sampai akhir surat. Yang merasa dag dig dug justru orang tuannya. Dan terasa lega sekali anaknya telah menyelesaikan evaluasi hafalan.

Kegiatan ini merupakan puncak dari program menghafal al-Qur’an di Raudhatul Athfal Trubus Iman. Semoga Allah melahirkan generasi terbaik penghafal, penjaga dan pembela al-Qur’an, generasi yang mempelajari dan mengajarkan al Qur’an dari Raudhatul Athfal Trubus Iman. Semoga Allah limpahkan karunia keberkahan dengan al-Qur’an bagi kedua orang tua, para asatidz dan keluarga besar Trubus Iman .aamiin.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top