Jum’at, 23 November 2018. Mempelajari bahasa asing merupakan bekal disaat kita semua akan melangkah dalam kehidupan globalisasi, setiap orang wajib bergelut dalam dunia globalisasi jika ingin berkembang dan tidak berjalan di tempat. Pondok Pesantren Trubus Iman memberikan bekal kepada santriwan/wati nya dalam menguasai bahasa asing yaitu Bahasa Arab dan Bahasa Inggris untuk menjadi modal utama dalam mencapai kesuksesan yang lebih mudah.

Ada sebuah pepatah di Pondok Pesantren Trubus Iman yang berbunyi “allughotu taajul ma’hadi” yang artinya bahwa bahasa merupakan mahkota Pondok Pesantren, maka pukul 21.00 WITA kami melaksanakan ujian Bahasa Arab dan Inggris secara tulis yang diikuti oleh seluruh santriwan/wati dan diawasi para guru-guru “asatidz/zah” yang berada di Pondok.

Ujian bahasa ini bertujuan untuk para Santriwan/wati beserta lingkungan Pondok Pesantren dalam mempetahankan budaya Bahasa Arab dan Inggris di lingkungan Pondok Pesantren Trubus Iman, disinilah santriwan/wati dibiasakan dalam kesehariannya untuk menggunakan 2 (dua) bahasa tersebut, maksudnya penerapan kedua bahasa asing tersebut dijadwalkan secara teratur dalam dua mingguan, dua minggu bahasa Arab dan dua minggu bahasa Inggris.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top