Trubus Iman, 04 November 2018. Rencana Yayasan Sosial dan Pendidikan Islam Trubus Iman untuk mendirikan perguruan tinggi tampaknya bukan hanya sekedar kabar atau isapan jempol belaka. Geliat pembangunan sarana dan prasarana di Desa Jone, tempat perencanaan kampus STEBI kini mulai dipadati dengan berbagai aktifitas pekerja bangunan.

Pemilihan tempat ini sebagai lingkungan pendidikan tinggi merupakan langkah tepat, mengingat jarak tempuh hanya 4 km dari pusat keramaian kota Daya Taka, Kabupaten Paser. Berdampingan dengan Trubus Sport Center dan Play Ground Syariah. Selain itu, akses jalan yang baik juga menjadi pertimbangan utama lainnya. Diperkirakan dalam tahun-tahun mendatang, sekitar tempat calon Kampus STEBI ini menjadi pusat keramaian masyarakat dan juga lingkungan pendidikan di Kabupaten Paser.

Pembangunan awal perencanaan kampus terbagi dalam 3 tahapan, jangka pendek, menengah dan panjang. Pada tahun 2035 diharapkan dapat menjadi cikal bakal berdirinya Universitas Trubus yang menjadi icon pendidikan Kota Paser dan kebanggaan masyarakat Kota Ungu dan menjadi bagian sejarah yang baik bagi kota ini. Selain itu diharapkan mampu meningkatkan kualitas SDM di Kabupaten Paser dan sekitarnya.

Ciri khas sekolah tinggi ini terletak pada lilusannya yang diharapkan menjadi entrepreneur atau seorang pengusaha yang mampu menyesuaikan kemajuan teknologi dan budaya kekinian. Sehingga benar-benar dapat menjadi rakyat yang sejahtera di tanah kelahirannya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top