Pendiri Pesantren Entrepreneur Yogyakarta Jalin Silaturrahim Dengan Pesantren Trubus Iman

Trubus Iman – Selasa 21 Maret 2017, pendiri sekaligus pengasuh pesantren entrepreneur Raudhatul Muttaqin Kalasan Yogyakarta Bapak Hamdani Bakran Adz-Zakiey bersama rombongan menjalin silaturahim di Pesantren Trubus Iman. Turut hadir Pewakif Trubus Iman, Bapak H. Tony Budi Hartono, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ustadz Reza Jehan Lesmana, Al-Ustadz Daniar dan Staf Pengasuhan Santri Al-Ustadz Fajar Agus Trio Nugroho.

Kiai sekaligus penulis berbagai buku; Konseling dan Psikoterapi Islam, Pendidika Ketuhanan dalam Islam, Psikologi Kenabian, dan Prophetic Intelligence (best seller) banyak menceritakan berbagai pengalaman tentang konsep dan terapan intrepreneur bagi dunia pendidikan yang menjadi keharusan. Kesimbangan antara teori dan praktek bukan lagi menjadi anjuran, tetapi sebuah kurikulum pendidikan yang tak terpisahkan.

Tokoh akademisi yang serius mendalami kejiwaan, khususnya bidang psikologi Islam dengan pendekatan sufistik ini sempat berkeliling melihat sarana dan prasarana Pesantren Trubus Iman, termasuk juga berbagai unit bisnis yang menjadi pendukung operasional pesantren. Apresiasi tinggi beliau sampaikan terhadap Pesantren Trubus Iman yang telah menerapkan kemandirian ekonomi dengan mengembangkan pola ekonomi jamaah. Trubus Iman juga diharap memiliki pusat pendidikan kewirausahaan yang menjadi pelopor pesantren entrepreneur di Kalimantan Timur ungkapnya.  

Dipenghujung pertemuan, dari pertermuan silaturahim ini, kedua belah pihak berharap ada kerjasama kongkrit diantara kedua belah pihak untuk kemajuan Islam dan muslimin di tanah air ini. Semoga apa yang direncanakan kedepan ini bisa terwujud dan saling menguatkan antara lembaga pendidikan Islam. Amin ya Robb.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top