Trubus Iman, 26/01/2022. Pelaksanaan pergantian pengurus Organisasi Pelajar Trubus Iman Masa Jabatan 2020/2021 dilakukan sekaligus, putra bertempat di Aula Lesehan Trubus Sari, sedangkan putri dilaksanakan di Masjid Khadijah.

Hadir dalam laporan pertanggungjawaban dan serah terima amanat ini Al-Ustadz Reza Jehan Lesmana beserta seluruh Asatdizah, dan Al-Ustadz Daniar beserta Al-Ustadzah Anisa Indah Lestari beserta seluruh guru putri di tempat lainnya.

Semboyan patah tumbuh hilang berganti, sebelum patah sudah tumbuh, sebelum hilang sudah berganti, patah satu tumbuh seribu menjadi salah satu landasan proses pendidikan dan pengajaran dalam berorganisasi. Laporan yang dilaksanakan selama satu hari penuh disimak seluruh santri dan santriwati dengan khidmad dan penuh perhatian.

Semua program kerja yang dilaksanakan, evaluasi dan arus keuangan dibacakan secara jelas. Tidak ada yang disembunyikan. Transparan dan terbuka untuk seluruh keluarga besar pesantren. Khususnya terkait peredaran keuangan yang mencapai ratusan juta rupiah setiap tahunnya. Semua dikelola dengan prinsip amanah.

Maka amanah di pesantren Trubus Iman itu bukan lagi sifat personal, tapi amanah di sini sudah menjadi system. Siapa pun yang mendapatkan amanah tersebut, dipaksa amanah oleh system yang ditentukan agar pengelolanya menjadi baik dan jujur. Melalui peengawasan dan pelatihan serta kontrol yang terus dilakukan semuanya dapat berjalan sesuai yang diharapkan, kata Al-Ustadz Daniar dalam sambutannya.

Prosesi dilanjutkan dengan serah terima amanah dari pengurus lama kepada pengurus baru setelah dilantik oleh Bapak Pimpinan disaksikan semua yang hadir. Semoga pengurus yang baru dapat mengambil pelajaran dari proses laporan yang telah disampaikan. Menjadi pengurus yang lebih baik lagi, inovatif dan kreatif, serta ikhlas dalam menjalankan semua amanah. Aamin

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top