Perkuat Aqidah dan Keilmuan dengan Belajar Ruqyah Syar’iyyah

Trubus Iman, 23/01/2020. Memasuki tahun ajaran semester ke 2 ini, Pondok Pesantren Trubus Iman kembali melakukan berbagai acara dan kegiatan keilmuan. Di tengah-tengah aktifitas belajar mengajar, kembali diadakan acara pelatihan ruqyah syar’iyyah untum keluarga besar pesantren.

Jenis pengobatan yang disunnahkan oleh nabi ini dilaksanakan selama dua hari penuh. Dimulai dari kampus ikhwan dan ditutup di kampus akhwat. Diharapkan kepada seluruh peserta bisa dan tahu pasti bagaimana cara membentengi diri dari segala bentuk penyakit jasad dan ruh dari segala bentuk. Terutama untuk membuka wawasan bahwa manusia adalah makhluk yang lemah, dan harus berharap kepada Allah sang pencipta alam semesta.

Pemateri Al-Ustadz Azziman Aulia Rahman, Lc., aktifis rukyah televisi swasta yang biasa terlihat dalam trans 7 menjelaskan, bahwa Al-Qur’an juga merupakan asyifa bagi manusia. Dapat menjadi penyembuh bagi segala penyakit atas izin Allah. Juga memperjelas batasan wilayah keimanan dan kesyirikan. Itu yang utama, ujar beliau.

Selain menjelaskan berbagai materi ruqyah syar’iyyah di pesantren, berbagai agenda yamg sama juga diadakan di beberapa tempat di Kabupaten Paser dan Penajam. Menjadi bagian safari dakwah keimanan untuk meningkatkan pengetahuan dan keimanan masyarakat Islam insyaAllah.[clear]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *