Pesan dan Nasehat Pimpinan Pondok dalam Acara Wisuda Siswa Akhir Trubus Iman

Trubus Iman, 14/04/2019. Pondok Pesantren Trubus Iman adakan acara pelepasan santri dan santriwati akhir yang telah menyelesaikan masa studinya selama 3 sampai 6 tahun. Turut hadir dalam acara pelepasan tersebut seluruh siswa akhir, dewan guru, perwakilan santri dan santriwati, seluruh wali wisudawan, beserta pimpinan, pewakif sekaligus pendiri pondok pesantren.

Perjalanan masa studi yang cukup lama ini adalah merupakan bagian sejarah kehidupan bagi santri dan santriwati. Menjadi bagian biography penting dalam sejarah manusia yang mengalamaninya. Banyak pelajaran dan didikan yang telah dilalui, suka dan duka, berbagai masalah dan problematika, serta cobaan yang datang silih berganti. Sehingga tidak berlebihan bila pimpinan pondok menyatakan, bahwa alumni-alumni Trubus Iman yang husnul khotimah hingga mencapai tahap akhir ini adalah hasil dari sebuah proses kristalisasi. Melahirkan kader-kader yang jauh lebih berharga dari perhiasan apa pun.

Pewakif dalam sambutannya juga ikut merasakan kebahagiaan dan syukurnya, melihat keberhasilan anak-anak siswa akhir 2019. Lulusan Siswa putra bahkan 60% telah dinyatakan khatam sebagai hafidz al-Qur’an 30 juz. Subhanallah. Kebanggan ini tentu tidak hanya menjadi kesyukuran keluarga besar Trubus Iman, tetapi seluruh ummat Islam.

Beberapa lulusan juga sudah diterima di berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta, beberapa lainnya mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian masuk lainnya, serta diantaranya juga mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian penerimaan beasiswa santri dan santriwati di berbagai negara timur tengah. Kami, keluarga besar Trubus Iman sepenuhnya memberikan dukungan dan support kepada alumni-alumniya untuk terus dapst meningkatkan wawasan dan pengetahuan ke jenjang yang lebih tinggi.

Selain itu, Pimpinan juga memberikan pesan kepada wali santri dan santriwati, sekaligus menyerahkan estafet amanah untuk terus memperjuangkan dan menjaga kelanjutan dan masa depan anak-anaknya. Sebab akhir kelulusan ini merupakan awal baru kehidupan dan perjuangan yang sesunggunya. Masih jauh perjalanan yang harus di tempuh, masih terlalu tinggi puncak yang ungin di capai, masih terlalu dini untuk mengatakan cukup. Lanjutkan perjuangan dan pendidikanmu nak, Doa kami dan orang tua selalu menyertaimu.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top