Trubus Iman, 14 Mei 2019. Setelah selesai pelaksanaan ujian akhir semester, berbagai kegiatan telah dipersiapkan untuk seluruh santri dan santriwati Pondok Pesantren Trubus Iman. Suasana puasa Ramadhan tidak mengurangi program-program yang telah direncanakan. Seluruh santri dan santriwati tampak semangat mengikuti rangkaian kegiatan, sebab Ramadhan adalah bulan yang paling banyak keutamaan, diantaranya semua amalan diterima Allah SWT.

Diawali dengan sujud syukur atas terlaksananya ujian akhir semester, kemudian disambut dengan berbagai program-program al-Qur’an, tadarus, tahsin dan tahfidz, juga pesan dan nasehat sebagai bekal persiapan menyambut liburan. Ikut mengisi rangkaian ini seluruh keluarga besar Trubus Iman, mulai dari Pendiri dan Pewakif pesantren, Bapak H. Tony Budi Hartono, Pimpinan Pondok, Al-Ustadz Reza Jehan Lesmana, Al-Ustadz Daniar, Al-Ustadzah Anisa Indah Lestari.

Program pembekalan ini adalah bagian dari pendidikan yang terus disampaikan sepanjang tahun dan setiap waktu. Untuk mengingatkan kembali kepada seluruh santri dan santriwati, bahwa liburan adalah bagian dari proses pendidikan dan bahkan merupakan momentum untuk menguji kesadaran dan kedewasaan individu, terutama dalam melaksanakan seluruh teori-teori dan pelajaran yang di enyam di pesantren. H. Tony menekankan, bahwa seorang santri dan santriwati harus bisa memposisikan diri terhadap lingkungan dan kehidupan di masyarakat di sekitarnya. Jangan sampai menyesuaikan diri, tetapi berani memposisikan dirinya, dengan bekal kebaikan-kebaikan, keilmuan-keilmuan dan berbagai praktik kehidupan agama yang menjadi bagian kehidupannya di pesantren. Selamat berlibur kepada santri dan santriwati Trubus Iman. Jadilah pengingat kaummu. Jadilah mundhirul qoum yang selalu menunjukkan kebenaran dan kebaikan, minimal kepada keluargamu dan orang-orang terdekatmu.[clear]

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top