Trubus Iman, 06 Mei 2018. Penerimaan calon santri dan santriwati gelombang ke 2 capai puncaknya. Hari ini, seluruh calon santri dan santriwati yang mendaftarkan diri di gelombang ke 2 mengikuti ujian lisan (syafahi), pengukuran seragam, dan orientasi lingkungan pesantren. Semantara di tempat lainnya, calon walisantri mengikuti arahan tentang kehidupan pesantren bersama pendiri, pewakif, dan pimpinan pesantren.

Al-Ustadz Daniar memaparkan tentang legalitas, kurikulum, disiplin, dan sistem kemandirian pesantren. Fungsinya untuk mengenalkan kepada seluruh calon santriwati agar tidak salah dalam memahami pesantren Trubus Iman. Istilahnya, “tak kenal maka tak sayang”.

Pimpinan lainnya, Al-Ustadz Reza Jehan Lesmana juga menjelaskan pentingnya menentukan pilihan lembaga pendidikan. Mengapa harus di Pesantren Trubus Iman?. Orientasi ini untuk memahamkan dan meyakinkan para calon walisantri agar tidak salah dalam memilih tempat pendidikan bagi putra putrinya. Sebaliknya, pemaparan ini juga untuk meyakinkan bagi walisantri yang masih ragu-ragu untuk segera membawa kembali calon santri dan santriwati yang memang masih memiliki keraguan untuk menempuh pendidikan dan pengajaran di lembaga ini.

Visi dan misi serta sistem pendidikan pesantren juga dijelaskan oleh pendiri dan pewakif Trubus Iman, H. Tony Budu Hartono. Pemaparan yang luas dan mendalam tentang bagaimana lembaga Trubus Iman mendidik generasi yang berfikir modern dan berakhlak al-Qur’an. InsyaAllah.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top