Trubus Iman, Jum’at 15 Febuari 2019. Raudhatul Athfal Trubus Iman mengadakan tadabur alam di area Pondok Pesantren Trubus Iman. Perjalanan mulai pukul 08.00 Wita pagi dengan menggunakan bus trubus iman.

Area yang dikunjungi pertama kali adalah Masjid Khodijah yang berada di kawasan Pondok Pesantren Putri Trubus Iman. Masjid Khodijah ini sangat cantik karena mirip sekali dengan Masjid As-Sakhra di Palestina. Alhamdulillah anak-anak dengan khusu’ melakukan sholat dhuha bersama. Perjalanan selanjutnya adalah menuju kebun kurma yang lokasinya berada di belakang Pondok Pesantren Trubus Iman. Subhanalloh anak-anak bisa melihat pohon kurma yang tertanam dengan subur di area yang luas secara langsung. Semoga Allah Subhanahu Wata’ala berikan kesuburan dan keberkahan. Aamiin.

Perjalan terakhir adalah menuju kebun rambutan yang letaknya di dekat pemancingan. Anak-anak beserta ustadzah dengan suka ria memetik sendiri buah rambutan. Dengan berlompat dan berjinjit, anak-anak berlomba memenuhi kantong plastik sebagai hasil petikan mereka sendiri. Melalui kegiatan ini anak-anak akan memiliki pengalaman langsung bagaimana cara memetik buah rambutan dari pohonnya. setelah selesai anak-anak menikmati rambutan di gazebo-gazebo di area pemancingan.

Alhamdulillah tadabur alam ini sangat menyenangkan dan berkesan. Kita bisa mensyukuri dan menikmati rahmat dari Allah subhanahu wata’ala. Semoga kita menjadi hamba yang bersyukur. Aamiin.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top