Trubus Iman, 22/11/18. Sambut Ujian Akhir Semester seluruh kegiatan ekstrakulikuler di Trubus Iman diberhentikan untuk sementara waktu. Mulai dari kegiatan pramuka, latihan pidato, teater, klub-klub olahraga, panahan, potography, silat dan berbagai kegiatan lainnya. Seluruh kegiatan ini resmi ditutup pada hari Jumat, 23/11/18.

Ketua Panitia Ujian Akhir Semester Al-Ustadz Amwal menyebutkan, perlu diciptakan budaya dan miliu belajar bagi seluruh santri dan santri untuk menghadapi ujian akhir semester ini. Selain penutupan kegiatan ekstrakulikuler, juga ditingkatkan sistem belajar malam dengan pengawasan seluruh guru-guru di lingkungan pondok. Beberapa tempat di tambah penerangan lampu untuk memudahkan santri dan santriwati dalam mengulang dan memahami pelajaran.

Tahun ini, mulai diadakan ujian lisan (syafahi) yang mencakup beberapa materi pendidikan Agama Islam dan bahasa. Kemudian pelaksanaan ujian tulis (tahriri) secara serentak dilaksanakan bersama, ujar Ketua Panitia. Ujian di Trubus Iman merupakan bagian dari proses belajar, bukan hanya sekedar evaluasi akhir dari proses belajar mengajar saja. Harapannya, masing-masing peserta ujian dapat mengukur kemampuan dan keilmuannya setelah melewati ujian dan segera melengkapi segala kekurangannya, ujar Ust Amwal.

Semoga semua yang direncanakan dalam pelaksanaan ujian ini dapat berjalan dengam baik. Kepada seluruh walisantri kami titipkan doa untuk kesuksesan putra dan putri kita bersama. Amin ya Robb

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top