Sosialsisai Calon Walisantri Baru Pondok Pesantren Trubus Iman

Trubus Iman, 15/03/20. Program tahunan penerimaan calon santri dan santriwati Pondok Pesantren Trubus Iman resmi di tutup pada tanggal 14 Maret 2020. Hari ini, seluruh calon walisantri yang sudah mendaftarkan putra dan putrinya mengikuti sosialisasi sebelum memutuskan untuk melanjutkan tahap dan proses selanjutnya. Turut hadir bersama pimpinan pewakif dan pendiri pesantren, Ayahanda H. Tony Budi Hartono.

Sebanyak kurang lebih 265 calon santri dan santriwati mengikuti tes ujian wawancara bersama panitia Penerimaan Santri dan Santriwati Baru. Di tempat lain, Masjid Khadijah Kampus Putri sosialiasi walisantri pun berjalan bersamaan dengan kegiatan lainnya. Al-Ustadz Daniar memaparkan berbagai informasi tetang proses pendidikan dan pengajaran, disiplin, dan gambaran-gambaran kegiatan harian.

Selanjutnya disempurnakan oleh Al-Ustadz Reza Jehan Lesmana dengan penjelasan berbagai hal yang sering terjadi dan di alami oleh anak serta orang tuanya saat-saat di pesantren. Penjelasan dan materi yang disampaikan semuanya untuk memantapkan walisantri bahwa tujuan ke pesantren trubus iman adalah sebuah pilihan yang didasari sepenuhnya oleh keyakinan dan kepercayaan.

Pewakif dan pendiri pesantren, H. Tony Budi Hartono juga menyampaikan berbagai sejarah, pengalaman dan wawasan kepesantrenan. Khususnya pengalaman pribadi beliau saat menjadi walisantri putra dan putrinya saat mondok di pesantren dulu. Bekal-bekal tersebut sangat penting untuk diketahui oleh seluruh walisantri untuk mempersiapkan diri bagaiman mestinya bersikap dan bertindak sesuai dengan alam pendidikan pesantren.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *