Tanah Grogot, 20 April 2019. Tasyakuran dan Wisuda Tahfidzul Qur’an Raudhatul Atfhal (RA) Trubus iman di laksanakan di area Pemancingan padang Pangrapat Komplek Pesantren Trubus Iman. Yang diikuti sebanyak 47 wisudawan.

Suasana tasyakuran sangatlah mendukung. Cuara yang sejuk dikelilingi dengan kolam ikan disekitarnya. Adapun Tema dari tasyakuran dan wisuda tahfidzul Qur’an ini adalah Al-Qur’anku Pedoman Hidupku. Prosesi wisuda Tahfidzul qur’an diawali dengan ujian al-qur’an juz 30 yang di uji oleh ustdz Fujian Noor, ustdz Nisa, dari wali murid dan tamu undangan. Alhamdulillah anak-anak dapat menjawab semua pertanyaan yang di berikan dengan baik dan lancar.

Dilanjutkan dengan laporan dari Bpk Bisri S.Pdi selaku ketua panitia. Menyampaikan ucapan terimakasih atas kerja samanya dan permintaan maaf bila ada kekurangan selama acara berlangsung. Ananda Muh Khoirul Wafa yang mewakili wisudawan angkatan 2018/2019 menyampaikan ucapan terimakasih kepada ayah bunda, ustdzah, ra Trubus iman. Bpk Suwanto selaku wakil dari Wali murid Raudhatul Athfal Trubus iman yang mengucapakan rasa syukur yang sangat telah menyekolahkan anak di Raudhatul Athfal Trubus Iman. Sambutan dari Ustdzah Juni. S.Pd selaku kelapa Sekolah Raudhatul Athfal Trubus Iman. Menyampaikan ucapan terima kasih dan maaf apabila selama pembelajaran di Raudhatul Athfal Trubus Iman ada hal yang kurang berkenan. Sambutan dari Ustdz Reza Jehan Lesmana, BSc,MBA selaku Pimpinan Pondok Pesantren Trubus iman menyampaikan pesan bahwa Al-Qur’an sebagai pedoman hidup, Alqur’an kunci sukses di dunia dan diakherat. Dengan Al qur’an maka kelak Allah akan memberikan mahkota dan baju kemuliaan untuk kedua orangtua. Sambutan terakhir dari Bpk. H. Toni Budi Hartono selaku pewakif Yayasan Pondok Pesantren Trubus Iman menyampaikan tentang sejarah berdirinya Yayasan pondok Pesantren Trubus Iman. Diharapkan pendidikan sepipa, searah dari mulai RA, MI, MTS, MA dan Perguruan Tinggi.

Proses pendidikan tidak boleh terlepas dari Al-Qur’an tanpa harus meninggalkan ilmu yang lain. Karena Al-Qur’an merupakan fondamen dasar dalam setiap pendidikan. Beliau merasa terharu melihat, mendengar anak anak Raudhatul Athfal Trubus Iman telah berhasil menghafal juz 30 dengan baik. Harapan beliau pendidikan anak-anak janganlah terputus di Raudhatul Athfal Trubus Iman saja, tapi harus dilanjutkan di tempat pendidikan yang mendukung Al-Qur’an.

Acara tasyakuran Raudhatul Athfal Trubus Iman ini diakhiri dengan hiburan berupa gerak lagu Asma’ul Husna dan Tari Indang dari Minangkabau, Sumatra Barat. Pemberian piala bagi anak yang berprestasi. Pemberian kenang-kenangan dari wali murid untuk sekolah dan guru dan kenang-kenangan dari sekolah untuk anak-anak.

Alhamdulillah acara tasyakuran dan wisuda tahfidzul Qur’an Raudhatul Athfal Trubus Iman berlangsung dengan lancar. Semoga Allah limpahkan dengan penuh keberkahan dan jalinan ukhuwah islamiah akan semakin erat, semoga Allah lahirkan generasi Al-Qur’an, calon pemimpin masa depan dari Raudhatul Athfal Trubus Iman. Aamiin.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top