Tongkat Estapet Pengurus Baru Organisasi Pelajar Trubus Iman Telah Disematkan

Trubus Iman, 2 Maret 2018 – Belum lama setelah acara pagelaran dan pentas seni arena gembira terselenggara selanjutnya disusul dengan pergantian pengurus Organisasi Pelajar Trubus Iman (OPTI). Aktifitas yang tidak pernah berhenti, terus bergerak dan menggerakkan. Menggambarkan semboyan “patah tumbuh hilang berganti, sebelum patah sudah tumbuh, sebelum hilang sudah berganti”. Mereka yang membawa amanat yang baru selama satu tahun kedepan adalah santri dan santriwati kelas 5, dibantu dengan beberapa kader kepengurusan mendatang dari santri kelas 4.

Pergantian kepengurusan ini berlangsung pada hari Jumat, 2 Maret 2018 pukul 09:00 sampai 10:30 WITA. Acara yang di hadiri oleh seluruh Asatidz Trubus Iman ini dibuka oleh Pimpinan Pondok Pesantren Trubus Iman Ustadz Reza Jehan Lesmana. Dalam sambutannya, ketua pengurus lama menyampaikan bahwa harapannya agar pengurus OPTI yang baru bisa menjalankan amanah ini dengan penuh tanggung jawab dan bisa lebih baik dari pengurus OPTI sebelumnya. Al-Ustadz Reza Jehan Lesmana juga menyampaikan pesannya pada saat pelantikan, agar OPTI tahun ini bisa memimpin dengan kasih sayang dan kepada seluruh santri agar bisa mentaati seluruh disiplin pondok.

Inilah pendidikan kaderisasi dan kepemimpinan di pondok pesantren trubus iman, sebuah pelajaran yang sangat berharga yang mencerminkan filsafat pondok “siap memimpin dan siap dipimpin”. Pondok adalah lembaga pendidikan, mendidik santri-santrinya dalam segala bidang; keilmuan, kemasyarakatan, kekeluargaan dan masih banyak lagi lainnya. Karena sistem pendidikan di Trubus Iman adalah pendidikan kehidupan. Apa yang di dengar, dilihat dan diucapkan harus benar-benar memenuhi unsur pendidikan. Sebab pendidikan tertinggi adalah keteladanan dan kemuliaan akhlak.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top