Trubus Iman, 20 Mei 2019. Berbagai rutinitas kegiatan pendidikan dan pengajaran di Pondok Pesantren Trubus Iman terus berjalan memasuki minggu ke 2 di bulan Ramadhan ini. Mulai dari ujian akhir semester, pembekalan liburan, pesan dan nasehat pendiri pondok dan pimpinan pondok, etiket yang menjelaskan bagaimana menyambut liburan hingga buka puasa bersama dengan masyarakat sekitar.

Acara buka puasa ini terselenggara setiap tahunnya bersama masyarakat dan tokoh-tokoh setempat. Dilaksanakan sehari menjelang liburan santri dan santriwati. Meskipun diadakan di pesantren, seluruh masyarakat sekitar pondok terlibat sepenuhnya dalam persiapan buka bersama ini. Mulai dari persiapan tempat, peralatan, hingga persiapan menu konsumsinya. Berbagai menu makanan tersedia, mulai dari kambing guling, sate, ayam, sayur, dan masih banyak lagi lainnya.

Tempat acara dilaksanakan secara terpisah antara santri dan santriwati. Sekitar ka’bah menjadi tempat para ikhwan, dan para akhwat berbuka di area kampus akhwat pondok pesantren Trubus Iman. Pagi hari setelahnya ditutup dengan pembagian raport dan liburan akhir semester. Selamat berlibur santri dan santriwati Trubus Iman. Selamat kembali dan mengabdi serta berbakti kepada orang tua dan keluarga. Ramadhan kariim.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top