Trubus Iman Gelar Apel Tahunan dan Peringatan HUT RI 73

Trubus Iman, 18/08/18. Memasuki tahun ajaran baru Pondok Pesantren Trubus Iman adakan Apel Tahunan di lapangan utama Pesantren. Acara ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan sekaligus dengan momentum hari kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 1945.

Apel Tahunan yang dikenal dengan Khutbatu-l-Arsyi di pesantren ini dihadiri oleh seluruh keluarga besar Yayasan Sosial dan Pendidikan Islam Trubus Iman. Pembukaan apel tahunan ditandai dengan inspeksi barisan oleh Pendiri dan Pewakif Pesantren, Bapak H. Tony Budi Hartono, didampingi oleh Pimpinan pesantren, staf pengasuhan santri dan santriwati, beserta para tamu undangan. Hadir juga dalam panggung kehormatan Bapak Drs. H.Nanang Sujana mewakili Departemen Kementerian Agama Kabupaten Paser, Drs. H. Mas’ud Leman, M.AP. mewakili Departemen Pendidikan Nasional Kabupaten Paser dan para tamu undangan dari berbagai perangkat Desa Padang Pengrapat, Kec. Tanah Grogot dan lembaga pendidikan sekitar.

Ikut memeriahkan acara beberapa penampilan santri-santri Trubus Iman. Dimulai dengan tarian Arab, tarian daerah; mamere dan paser, atraksi bela diri, senam aorobik, dan ditutup dengan derama kolosal yang menceritakan sejarah perjuangan Tuanku Imam Bonjol dari Sumatera Barat. Inspektur upacara, Al Ustadz Reza Jehan Lesmana menyampaikan tentang pentingnya mengisi kemerdekaan dengan mempersiapkan generasi muda unggulan yang mampu membawa kesejahteraan masyarakat Indonesia serta mampu meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah gugur dalam memperubtkan tanah air tercinta dari para penjajah.

Sesaat setelah acara selesai disusul denga  parade mobil dan motor hias. Tidak lupa ikut juga seluruh santri dan santriwari ikut memeriahkan dengan gerak jalan antara konsulat atau daerah dimana santri dan santriwati datang. Konsulat Longikis menjadi salah satu konsulat dengan jumlah anggota terbanyak di pesantren Trubus Iman.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top