Surabaya, 12/12/18. Trubus Iman hadiri undangan National Waqf Caring Day yang menjadi salah satu sesi acara utama dalam ISEF (Indonesia Sharia Economic Festival) di Grend City, Surabaya. Sesi ini terselenggara atas kerjasama Bank Indonesia, Badan Wakaf Indonesia, Forum Wakaf Produktif dan Universitas Darussalam Gontor.

Ketua Badan Wakaf Bapak Muhammad Nuh menyampaikan, negara yang maju dapat diukur dengan kejernihan air sungainya, maka masyarakat Islam yang moder dapat diukur dengan pengelolaan Zakat, Infaq, Sedekah dan Wakafnya. Pengelolaan yang baik menjadi bukti kemoderenan pola pikir ummatnya. Selain itu, Pimpinan Pondok Pesantren Gontor, KH. Hasan Abdullah Sahal juga menyampaikan, bahwa pengelolaan wakaf saat ini krisis keteladanan dan amanah. Apablia keduanya dapat diselesaikan maka selesai juga problematika ummat Islam.

Selain Trubus Iman, ikut hadir pondok-pondok pesantren yang memiliki aset wakaf produktif, seperti Gontor, Darunnajah, Tazakka dan 50 pondok pesantren lainnya di Indonesia. Berbagai produk wakaf juga diresmikan, diantaranya wakaf sukuk dan International Centre for Awqaf Studies (ICAS) di Universitas Darussalam Gontor.

Ikut meramaikan wakaf sukuk diantaranya berbagai bank-bank syariah yang menyatakan secara langsung dengan menyerahkan sukuk mulai dari 500 juta hingga 5 miliar rupiah. Begitu juga halnya penyerahan wakaf sukuk kepada Ponpes Tazakka dengan nilai 1.5 miliar rupiah dari salah satu perusahaan ternama di Jakarta.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top