Trubus Iman, 13 April 2018. Memasuki usia pondok Pesantren Trubus Iman ke 7 tahun ini, lembaga pendidikan Islam berbasis al-Qur’an ini kembali menelurkan 30 alumni baru, 16 santri dan 14 santriwati. Generasi kedua ini merupakan generasi yang mengetahui perkembangan pesantren dari masa awal perjuangan tahun 2012 hingga masuk tahun 2018.

Dalam sambutannya, Pimpinan Pondok Al-Ustadz Reza Jehan Lesmana, MBA menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh wali santri dan santriwati yang hadir, karena pada usia 1 tahun pondok pesantren, merekalah orang-orang yang mempercayakan anak-anaknya untuk mengenyam pendidikan di lembaga pendidikan yang masih sumur jagung ini. Berkat kesabaran orang tua juga, anak-anak mereka tidak hanya selesai menempuh pendidikan agama belaka, namun juga hafidz al-Qur’an.

Pewakif dan Pendiri Pesantren kembali menegaskan tentang visi misi pesantren dan sistem modernitas pola pikir dalam memilih dan memahami ajaran-ajaran agama secara baik dan benar. Tidak memperbesar perbedaan, namun lebih mengutamakan kesamaan dengan tetap saling menghormati khilafiyyah yang tidak akan habis hingga akhir masa dunia.

Haflatu al-Wada’ yang dilaksanakan siang hari ini diikuti oleh seluruh santri dan santriwati akhir Trubus Iman, dan dihadiri oleh seluruh Ustadz dan Ustadzat beserta wali santri yang hadir dari berbagai daerah. Semoga generasi baru ini mampu berkiprah dan memberikan manfaat untuk masyarakat. Allahumma amiin

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top