Trubus Iman Tebar Imam Shalat Tarawih di Bulan Ramadhan

Trubus Iman, 06 Mei 2019. Sambut bulan Ramadhan, Pondok pesantren Trubus Iman adakan program tebar imam shalat tarawih di Desa Padang Pengrapat dan Desa sekitar. Program ini terwujud berkat keinginan dan berbagai permohonan dari masyarakat yang menghendaki santri Trubus Iman menjadi di masjid dan mushalla selama bulan puasa.

Merespon keinginan tersebut, Ketua Tahfidz Al-Ustadz Fujiannor bekerjasama dengan pengasuhan segera melakukan konsolidasi dan menentukan santri yang dapat diutus untuk memenuhi permintaan masyarakat tersebut. Santri terpilih adalah santri senior yang terbiasa terlatih untuk memimpin shalat. Meskipun sebenarnya, seluruh santri memiliki potensi menjadi Imam, sebab di Trubus Iman pembelajaran tentang Imam sudah dilaksanakan sejak awal tahun pertama belajar di pesantren ini. Sehingga meskipun satu tahun santri-santri sudah terbiasa memimpin shalat jamaah.

Malam pertama Ramadhan, saat pelaksanaan shalat tarawih perdana sungguh terasa, lantunan berbagai suara imam dalam salat tarawih berjamaah yang terdengar di keheningan malam adalah suara-suara santri Trubus Iman yang menggema dari berbagai penjuru masjid dan musholla. Sahut menyahut antara masjid satu dengan musholla lainnya. Semoga kehadiran imam-imam baru ini menambah semangat ibadah Ramadhan pada masyarakat. Amin Allahumma amiin.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top