Ujian Tahfidz Juz 30 Iringi Prosesi Lulusan RA Trubus Iman

Trubus Iman – Sabtu, 20 mei 2017 dilaksanakan acara tasyakuran lulusan Raudhatu al-Athfal (RA) Trubus Iman. Prosesi acara dengan tema “Cerdas Gemilang Dengan al-Qur’an dilaksanakan di Kampus Utama Pondok Pesantren Trubus Iman yang terletak di Desa Padang Pengrapat Kecamatan Tanah Grogot Kabupaten Paser.

Acara yang diikuti oleh lulusa RA Trubus Iman sebanyak 31 anak (14 putri dan 17 putra) ini diiringi dengan ujian tahfidz al-Qur’an juz 30 yg dipandu oleh al Ustadz Fujiannoor dengan diikuti berbagai kegiatan lain seperti: prosesi wisuda, berbagai sambutan, penyerahan penghargaan kepada siswa terbaik dan wali murid teladan, penyerahan kenang-kenangan untuk peserta serta ditutup dengan doa.

Ananda Raditya dan Syifa terpilih sebagai utusan siswa dan siswi lulusan untuk menyampaikan sambutan dan ucapan terimakasih kepada keluarga besar Trubus Iman. Tidak lupa Ustadzh Juni, Kepala Sekolah RA juga melaporkan tentang kegiatan selama 1 tahun ajaran. Begitu juga Pimpinan Yayasan Sosial dan Pendidikan Islam, al-Ustadz Reza Jehan Lesmana memberikan nasehat tentang kemuliaan orang-orang yang dekat dengan al-Qur’an. Salah satu wali santri, Bapak Latif Muthahar mewakili orang tua murid menyampai ucapan terimakasih dan maaf kepada semua pihak yang selama ini telah memberikan bimbingan dalam proses pendidikan dan pembelajaran anak-anak mereka. Wakil Komite Ustadzh Anting juga menyampaikan apresiasi mendalam atas segala fasilitas yang telah disediakan yayasan untuk mendukung kelancaran dan kemajuan RA Trubus Iman. Tidak luput berbagai acara pertunjukkan ditampilkan secara apik dan menarik.

Dua tahun yang telah dicapai ini baru awal langkah untuk semua lulusan RA TI. Sederet rencana dan cita-cita besar anak-anakku impikan semua harus bisa diwujudkan dengan cara belajar keras, bekerja keras dan berdoa keras. Karena sebenarnya hal tersebut lah bentuk wujud nyata kesyukuran kita kepada yang Maha Kuasa, Allah SWT. Apa yang didapatkan di RA baru sekedar bahan untuk membuat kunci kehidupan, ingat! Hanya sekedar bahan saja!. Maka cetak lah kunci-kunci berkualitas untuk membuka hati, mata dan telinga dengan cara belajar, belajar dan terus belajar. Raihlah impianmu semampu yang engkau usahakan dan istiqomah lah dalam kehidupan untuk menjalani hidup yang lebih bermakna. Trubus Iman hanya mengenalkan anak-anakku untuk berani hidup dan tak takut mati, takut mati jangan hidup, takut hidup mati saja. Semoga Allah selalu membukakan jalan anak-anakku dikemudian hari. Amin

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top