Yayasan Trubus Iman Bentuk Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi

Trubus Iman – 08/04/2017. Yayasan Sosial dan Pendidikan Trubus Iman bentuk Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi. Badan penyelenggara yang disebut denga Majlis Pendidikan Tinggi Yayasan Trubus Iman (MPTYTI) bertugas sebagai devisi khusus yang menangani proses berdirinya Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Islam di Pesantren Trubus Iman. Selain itu, Yayasan juga akan membentuk Majlis Dikdasmen, devisi khusus yang menjalankan tugas pokok dan fungsi pendidikan dasar dan menengah.

Untuk keperluan pembentukan sekaligus pemantapan MPTYTI, Asisten Direktur Pascasarjana Universitas Darussalam Gontor Jawa Timur, Dr. Mohammad Muslih, MA., hadir menjelaskan berbagai tahapan dan proses pendirian sebuah perguruan tinggi. Dalam kesempatan ini, beliau menjelaskan tentang syarat-syarat dan ketentuan pemerintah yang telah ditetapkan untuk memenuhi kualifikasi pendirian sebuah lembaga pendidikan tinggi baru. Kesesuaian logika ilmu, logika hukum, sistem organisasi, manejemen dan lembaga nirlaba adalah dasar-dasar yang harus dikuatkan agar sebuah perguruan tinggi dapat dikatakan baik. Secara lebih singkat beliau berpesan, bahwa pendirian lembaga pendidikan tinggi ini harus memiliki niat yang baik dan juga benar, yaitu ikut dalam membentuk dan melahirkan peradaban Islam di Indonesia.

Selain MPTYTI, turut hadir dalam pengarahan ini seluruh keluarga besar Trubus Iman bersama Pimpinan Pondok Pesantren Al-Ustadz Reza Jehan Lesmana dan Al-Ustadz Daniar. Sebab penting untuk semuanya mengetahui seluruh aktifitas dan kegiatan yang dijalankan di pesantren, sekaligus menambah dan membuka wawasan pengetahuan tentang perguruan tinggi. Selain itu, terbentuk 4 tim yang bertugas sebagai; pemenuhan dan pembangunan sarana prasarana, rekrutmen dosen tan tenaga kependidikan, penyusunan proposal dan komunikasi. Semoga semuanya dapat menjalankan amanah dan tugasnya dengan baik. Amin

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top