Trubus Iman, 14 Januari 2018. Rentetan aktifitas dan kegiatan di Pesantren Trubus Iman terus berjalan silih berganti. Seakan waktu yang tersedia tidak mencukupi untuk menjalankan semua acara yang diprogramkan. Pepatah arab mengatakan:

أعمالنا اكثر من أوقات

Minggu ini adalah minggu olahraga, berbagai kegiatan yang menyehatkan diperlombakan antara kamar seluruh santri dan santriwati Trubus Iman. Dalam pembukaannya, Jumat, 12 Januari 2018, Pimpinan Pondok menekankan, bahwa kesehatan adalah merupakan bagian dari jiwa pesantren yang mendapatkan perhatian prioritas di Trubus Iman. Tidak cukup hanya mengajarkan keilmuan, mendidik akhlak dan melaksanakan ibadah, kesehatan harus juga diperhatikan.

Santri dan santriwati adalah generasi emas masa depan. Maka persiapkanlah dengan baik kesehatanmu, sebab ladang perjuanganmu masih panjang. Dari Tanah Grogot menyapa Indonesia, dari Indonesia menyapa dunia. Maka siapkan ilmu, tingkatkan ibadah, dan jaga kesehatanmu! Ungkap pimpinan dengan penuh semangat.

Mengutip sebuah ayat: tidak semestinya seluruh mukminin pergi berjihad di medan perang, mengapa tidak pergi dari tiap-tiap kelompok dari mereka segolongan orang yang memperdalam agamanya, dan memberikan peringatan untuk kaumnya jika mereka kembali kepadanya, semoga mereka dapat memberikan peringatan.

Maka hari ini, telah berdiri pemuda-pemuda dengan usia emas, di tempat yang terbaik, dengan bimbingan guru-guru terbaik pula. Maka jangan pernah habiskan waktu untuk hal yang sia-sia. Berilmu, bertaqwa dan sehat! Maka masa depan menjadi milikmu. Allahuakbar!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top