Trubus Iman, 17 Feb 2018. Akhir pekan di Pesantren Trubus Iman terlihat ramai pengunjung. Berbeda dengan hari-hari aktif seperti biasanya, tampak beberapa kenderaan terlihat masuk dari gerbang utama memasuki area pesantren meskipun jam masih menunjukkan pukul 08.00 WITA. Tidak jauh dari gerbang terlihat panggung berbentuk bangunan dan ratusan kursi tersusun rapi, tampak di bagian atas panggung tertulis “Arena Gembira 2018”.

Acara pagi ini adalah sebuah maha karya seni santriwati yang dipelopori oleh siswi akhir kelas 6 di bawah bimbingan Ustadzah-Ustadzah Trubus Iman. Menampilkan berbagai kegiatan pementasan dari puisi, olah vokal, kreasi drama, koor, nasyid, tarian daerah dan modern serta beberapa penampilan spektakuler lainnya. Panasnya cuaca sama sekali tidak melunturkan semangat dan keceriaan seluruh santriwati yang terlibat memeriahkan arena gembira tahun ini.

Turut hadir dalam penampilan kali ini seluruh keluarga besar Pesantren dan Yayasan Trubus Iman. Tampak hadir juga beberapa pimpinan pesantren dan aparatur pemerintah, beserta wali santri yang ingin melihat kemahiran putri-putrinya dalam penampilan arena gembira. Tampak antusias penonton tidak berkurang hingga acara ini ditutup secara resmi oleh master of ceremony di penghujung kegiatan. Meskipun tempat yang disediakan tidak mencukupi untuk seluruh tamu yang hadir, namun panitia secara sigap membentangkan terpal dan membuat atap untuk tamu-tamu yang terus berdatangan tanpa henti.

Pimpinan Pondok dalam sambutannya memberikan apresiasi yang luar biasa atas terselenggaranya maha karya seni ini. Ini adalah bagian dari proses pendidikan di Trubus Iman, ujarnya. Selain itu, Pimpinan juga menyampaikan, bahwa seni harus memiliki etika dan estetika yang wajib di jaga, sehingga seni benar-benar bernilai dakwah dan memberikan dampak positif dalam kehidupan. Akhir penghujung acara, dalam momen evaluasi, Pimpinan menyematkan “Generasi Laska Pelangi” kepada santriwati akhir Trubus Iman. Raihlah cita-citamu setinggi langit! Berlarilah dengan kencang! Jangan lupa selalu berdoa dan bertawakkal selain berusaha! Ucap Pimpinan dengan semangat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top