Masjid Khadijah Putri di Bangun Ala Masjid Sakhra’ Palestina

Trubus Iman, 12/02/2018. Menghadapi tahun ajaran baru 2018/2019 berbagai aktifitas pembangunan di Pondok Pesantren Trubus Iman terus digalakkan. Baru saja menyelesaikan ruang makan  lesehan putri beberapa bulan lalu, dan masih dalam tahap penyelesaian akhir ruang makan lesehan putra, sudah dibangun kembali masjid Khadijah secara permanen di area kampus putri, ditambah beberapa ruang kelas Madrasah Ibtidaiyyah di Desa Jone, Trubus Sport Center.

Pembangunan yang berjalanan bersamaan ini ditangani langsung oleh Pewakif dan Pendiri Pondok Pesantren, H. Tony Budi Hartono. InsyaAllah bangunan-bangunan tersebut akan bisa digunakan tahun ajaran baru ini ungkapnya.

Selain tempat makan ala lesehan yang bernuansa rumah makan ini, masjid Khadijah pun direncanakan berbentuk masjid Sakhra’ Palestina, yaitu masjid yang berdekatan dengan masjil al-Aqsha, yang memiliki warna domisa biru dengan berbagai hiasan khas timur tengahnya. Masjid yang memiliki daya tampung 700 santriwati ini diperkirakan mampu digunakan hingga 5 sampai 6 tahun kedepan. Selama penyelesaian pembangunan masjid, santriwati melaksanakan shalat berjamaah di dua tempat yang berbeda, masjid khadijah lama dan ruangan serbaguna di samping taman putri solehah. InsyaAllah tahun ajaran baru masjid Khadijah baru bisa difungsikan kembali untuk shalat berjamaah seluruh santriwati. Amin

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top