Tampil Memukau; Arena Gembira Perdana Santri Trubus Iman Hipnotis Penonton

Trubus Iman, Ahad (18/02/2018). Seperti tidak pernah mengenal lelah dan letih, belum genap 24 jam yang lalu santriwati menampilkan maha karya seninya, kini acara lainnya, pagelaran apresiasi seni serupa yang tidak kalah meriah, dari seluruh santri putra mampu hipnotis seluruh hadirin dan tamu undangan yang hadir.

Acara yang diikuti oleh seluruh santri pondok pesantren Trubus Iman dari kelas 1 sampai dengan kelas akhir yang berjumlah 217 ini dilaksanakan di lapangan hijau terbuka, tepat setelah tugu Al-Qur’an yang menjadi identitas Pondok. Tidak kurang dari 300 penonton memenuhi kursi yang tersedia, bahkan tampak puluhan orang berdiri disekitar tempat acara. Sejumlah tokoh masyarakat sekitar pondok juga turut hadir. Tidak ketinggalan, Pewakif dan Pendiri Pondok Pesantren Trubus Iman, H. Tony Budi Hartono dan Hj. Nurjenah tampak menikmati seluruh rangkaian acara yang berjalan begitu cepatnya.

Acara yang berlangsung di kemas secara dinamis, komunikatif, atraktif dan penuh dengan nilai-nilai pendidikan ini hadir memberikan pesan-pesan moral dan kebangsaan, serta situasi kekininan tentang kondisi bangsa yang memprihatinkan. Pimpinan Pondok, Al-Ustadz Reza Jehan Lesmana sekali lagi menegaskan, bahwa terselenggaranya acara ini bukan merupakan hiburan seperti hal umumnya, namun adalah bagian dari proses pendidikan yang mendasari segala aktifitas yang di jalankan di Pondok Pesantren Trubus Iman.

Dalam evaluasi pada akhir acara, Al-Ustadz Daniar mewakili pimpinan memberikan apresiasi atas penampilan segenap santri nya dengan berkata “kalaulah ada nilai 10 maka akan saya beri nilai 10, tapi manusia tidak ada yang sempurna, kesempurnaan hanyalah milik Allah semata maka pagelaran seni akbar ini kami beri nilai 9.5”, teriaknya, disambut dengan suara takbir bergemuruh dari seluruh santri yang hadir. Allahuakbar!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top