Trubus Iman Tambah Fasilitas Perumahan Guru

Trubus Iman, 30/09/20. Bertambahnya jumlah santri dan santriwati di Pondok Pesantren Trubus Iman menambah jumlah pengajar dari Ustadz dan Ustadzah yang berasal dari dalam dan luar kota. Untuk menunjang keperluan tersebut pesantren menambah sarpras perumahan guru di area perumahan guru.

Pembangunan sarpras ini sudah dimulai sejak kedatangan santri dan santriwati setelah melewati masa libur pandemi. Jumlah perumahan yang direncanakan sebanyak 8 unit tersebut dibangun permanen. Saat ini baru tahap pemasangan dinding 4 unit rumah yang direncanakan akan selesai dalam 1 bulan kedepan.

Bentuk rumah minimalis tersebut sangat berbeda dengan bangunan rumah-rumah sebelumnya. H. Tony Budi Hartono, pewakif dan pendiri pesantren menyebutkan bahwa jumlah santri dan santriwati yang terus berkembang dan mencapai hampir 1000 siswa ini sudah saatnya memiliki fasilitas yang lebih baik dari tahun ke tahun, termasuk para pengajarnya, ujar beliau.

Pekerjaan pembangunan rumah guru tersebut dilakukan oleh masyarakat sekitar sebagai bentuk pemberdayaan pesantren terhadap penduduk desa setempat. Setelah selesai 4 unit tahap pertama, akan dilanjutkan 4 unit lagi tahap ke dua di tempat yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *