Ajarkan Cara Orasi dan Retorika Berbicara yang Baik untuk Bekal Pemimpin Masa Depan

Trubus Iman, 28/02/2019. Pengasuhan Santri putra Pondok Pesantren Trubus Iman, dibantu dengan seluruh guru-guru adakan lomba pidato dalam tiga bahasa; Arab, Inggris dan Indonesia. Acara rutin tahunan ini dibuka oleh Pimpinan Pondok Pesantren, Al-Ustadz Reza Jehan Lesmana dan Al-Ustadz Daniar.

Dalam sambutannya pimpinan menyampaikan, bahwa latihan pidato di pesantren adalah bagian kurikulum leadership yang wajib diikuti oleh seluruh santri dan santriwati selama mengenyam pendidikan di pesantren ini. Ketrampilan seorang pemimpin salah satunya adalah kemampuan untuk menyampaikan visi dan miso, serta seberapa besar mampu mempengaruhi masyarakat untuk bergerak dan mengikuti sang pimpinan. Kekuatannya terletak dalam public speaking sang pimpinan.

Acara yang diselenggaran di ruangan lesehan putra ini diikuti oleh masing-masing utusan terpilih dari setiap angkatan. Setiap peserta menampilkan orasi terbaiknya dan menyampaikan berbagai tema yang menarik untuk kalangan anak muda. Cara penyampaian dan keahlian berbahasa menjadi bagian dan poin utama bagi juri untuk memberikan nilainya. Pada akhir acara, Al-Ustadz Triono mengumumkan siapa dari peserta yang mendapatkan nilai tertinggi. Meskipun masing-masing peserta seluruhnya telah menampilkan usaha terbaiknya. Selamat dan sukses para sang juara.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top