Trubus Iman, 03 Mei 2018. Rilis Lembaga Zakat Infaq, Sedekah dan Wakaf Trubus Iman akhir bulan April menyebutkan, bahwa dana wakaf yang telah mengalir ke lembaga yang belum genap 2 bulan ini telah mencapai belasan juta rupiah, sebut Ust Ahyani sebagai koordinator Penghimpunan dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Sedekah dan Wakaf).

Peruntukan tersebut disalurkan sesuai dengan keinginan pewakif, diantaranya untuk pembangunan masjid santriwati dan buku-buku perpustakaan. Program wakaf lebih banyak diminati oleh para anshar-anshar Allah, karena memang beberapa program yang telah kita jalankan masih fokus di wakaf, kata Ust Fajar Agus Selaku Ketua LAZISWAF.

Menyambut bulan Ramadhan, Lembaga ini juga mengadakan Program Ramadhan Berbagi dengan tiga program unggulan; ta’jil yaumi, yaitu memberikan makanan dan minuman berbuka puasa untuk santri dan santriwati dengan paket Rp10.000. Program Ifthar Jama’i, yaitu berbuka puasa dengan kaum dhuafa dan yatim dengan nilai Rp100.000 per paket. Ketiga, program bingkisan lebaran untuk kaum dhuafa dengan Rp300.000 Paket. Pelaksanaan program ini bertujuan untuk membantu umat Islam yang memiliki kelapangan amanah rizki untuk bisa meraup berlipat-lipat keuntungan pahala di bulan suci Ramadhan sebagaimana yang dijanjikan Rasulullah. Minimal, setiap kebaikan mendapatkan 100 pahala kebaikan hingga tanpa batas. Selain mendapatkan pahala puasa juga menambah dan mensucikan harta melalui program sedekah ini.

Rasulullah berkata “tidak akan berkurang harta seseorang dari sedekah”. Subhanallah. Semoga setiap pribadi yang beriman dapat menjadikan bulan suci Ramadhan yang akan datang ini menjadi sebuah momentum untuk meningkatkan keimanan menjadi pribadi muskim, mukmin dan muhsin. Soleh pribadi dan sosial. Allahumma amiin.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top