Trubus Iman, 08/02/2019. Gugus Depan Al-Fatih Pondok Pesantren Trubus Iman adakan perkemahan di bumi perkemahan Agrowisata Trubus Sari, Desa Padang Pengrapat Kec. Tanah Grogot Kab. Paser Kalimantan Timur. Dalam perkemahan kali ini tema yang diusung adalah mentadabburi segala penciptaan Allah di bumi, yang menjadi bagian dari ayat-ayat kauniyyah-Nya. Hadir sebagai Pembina Upacara adika-adika Santriwati, Kakak Kwaran Kec. Tanah Grogot, dan Kakak Daniar sebagai Pembina upacara adika-adika santri Trubus Iman. Selain itu, turut hadir keluarga besar Pondok Pesantren Trubus Iman, yaitu pewakif dan pendiri pesantren H. Tony Budi Hartono dan Ibu Hj. Nurjenah beserta seluruh Pimpinan Pondok Pesantren dan Dewan Guru.

Perkemahan dilaksanakan mulai tanggal 2 Feb 2019 s.d 07 Feb 2019. Selama perkemahan berbagai perlombaan ketangkasan, keilmuam kepramukaan, tadabbur al-Qur’an, dan bakti sosial serta mencari jejak diikuti seluruh kelompok peserta. Hujan yang datang hampir setiap malam tidak menurunkan semangat adika-adika untuk aktif dalam berbagai kegiatan. Malam terakhir menjadi acara penutup dengan pelaksanaan api unggun dan renungan malam yang diadakan pada sepertiga malam terakhir. Kakak Ghufron dan Kakak Suryo selaku ketua panitia pelaksanaan perkemahan menetapkan, meskipun di bumi perkemahan, acara tahsin dan murajaah al-Qur’an tetap dilakukan oleh Tim Tahfidz setelah subuh dan menjelang isya, ujar kedua Panitia tersebut.

Gugus Depan Al-Fatih memiliki pembina-pembina yang telah menyelesaikan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan (KML) dan bahkan ada yang telah selesai menempu Kursus Pelatih Pembina Pramuka Tingkat Dasar (KPD). Kegiatan yang menjadi program ekstrakulikuler wajib di Trubus Iman ini adalah bagian dari kurikulum pesantren.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top