Makan di Trubus Iman Bernuansa Rumah Makan Lesehan

Trubus Iman, 09 Januari 2017, Sejak awal kedatangan santriwati awal tahun 2018, ada pemandangan berbeda yang terlihat di sekitar dapur umum dan perumahan guru. Sebuah bangunan berbentuk joglo memanjang terbuka, dengan hiasan ornament GRC krawangan yang memutar bangunan setinggi ukuran setengah orang dewasa, menambah keindahan dan nilai seni bangunan yang memiliki warna dominan coklat ini. Selain itu, tiang-tiang seperti kayu balok terlihat kokoh berdiri menopang atap bangunan.

Bangunan baru ini adalah tempat makan santriwati Trubus Iman. Memiliki luas dua kali tempat makan yang lama, dengan model ruangan-ruangan terbuka berbentuk lesehan, dengan ruangan memanjang yang menjadi pemisah antara kedua sisi. Rencananya, ruangan pemisah ini akan dipasang meja dan kursi permanen pada saatnya nanti, sebab tempat yang ada masih sangat cukup untuk menjadi tempat santriwati menikmati hidangan 4 sehat 5 sempurna ala santri dan santriwati ini.

Berjarak 100 meter dari bangunan ini, berdiri juga bangunan sama, namun masih dalam tahap penyempurnaan. Sudut lainnya, tampak geliat pembangunan fasilitas lainnya, masjid khadijah putri yang masih dalam tahap pembangunan. Harapannya, masjid ini mampu menampung 1000 santriwati dalam masa beberapa tahun kedepan. Semoga Allah selalu memberikan kesehatan kepada seluruh keluarga besar Trubus Iman, sehingga mampu menjalankan dan mendidik, serta mengembangkan pesantren secara dinamis. “Even the best can be improved”. Allahumma amin….

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top