Membuka Awal Tahun 2017, Ponpes Trubus Iman Gelar Olimpiade Olahraga

PONDOK Pesantren Trubus Iman, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur menggelar Olimpiade Olahraga selama bulan Januari 2017.

Sebanyak 400 lebih santri putra dan putri dilibatkan dalam olimpiade yang dibuka secara resmi oleh Al Ustadz Fajar Agus Trio Nugroho, Kepala Staf Pengasuhan Pesantren. Dalam olimpiade tersebut, digelar berbagai jenis lomba dan pertandingan olahraga seperti sepak bola, bola poli, lari estapet, dan banyak lagi lainnya.

Olimpiade olahraga masih bersifat internal, diikuti santri-santri pesantren saja. Tidak menutup kmungkinan pada tahun-tahun mendatang melibatkan dan mengundang berbagai lembaga pendidikan pesantren sekitar untuk memeriahkan perlombaan.

Pimpinan Pondok Pesantren Al Ustadz Reza Jehan Lesmana menjelaskan, bahwa olimpiade olahraga tersebut merupakan salah satu program kerja Pengasuhan Santri yang rutin diadakan setiap tahunnya. Tujuannya, selain untuk menjaga kesehatan juga bertujuan menggali potensi dan bakat para santri, sekaligus sebagai wadah pengembangan kreativitas bagi para santri. Tidak menutup kemungkinan dari olimpiade ini santri-santri berbakat bisa menjadi atlit nasional tuturnya.

Olimpiade diakhiri dengan pertandingan sepak bola antara Tim Ustadz dan Tim Santri dengan akhir kekalahan Tim Ustadz 5-3 melalui adu pinalti. Sebenarnya sangat mudah untuk mengakhiri pertandingan dengan kemenangan Tim Ustadz, namun sepertinya Tim ini lebih bahagia melihat keceriahan Tim Santri tersenyum bahagia dengan mendapatkan juara. Kalah untuk mengalah, dan itulah kemenangan yang sesungguhnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top